Senin, 26 Agustus 2013

Cara Mengusir Warna Gelap Pada Ketiak


Merawat semua anggota tubuh adalah hal wajib bagi wanita. Termasuk ketiak. Ketiak wajib dirawat kebersihan dan keindahannya agar Anda tampil lebih percaya diri, terutama ketika mengenakan gaun atau busana tanpa lengan.
Tapi sayang, kulit ketiak terkadang warnanya menjadi gelap sehingga membuat Anda tidak percaya diri. Berikut cara mengurangi warna ketiak yang gelap seperti dilansir healthmeup (15/8).

1. Hindari gesekan
Gesekan merupakan penyebab besar warna ketiak gelap. Gesekan terjadi karena keringat berlebih, kurangnya antiperspirant, pakaian ketat, cuaca panas atau dari kelebihan berat badan. Cobalah untuk menjaga ketiak tetap kering dengan menggunakan deodorant atau memakai pakaian yang terbuat dari bahan katun dan bernapas dengan mudah.
2. Hindari infeksi jamur
Jamur suka tumbuh di daerah lembap termasuk ketiak. Maka dari itu jaga ketiak Anda tetap kering. Jamur ini menyebabkan kemerahan, gatal dan juga pigmentasi. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, kunjungi segera dokter kulit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.
3. Cegah diabetes
Banyak orang yang rentan terhadap diabetes memiliki penyakit jantung serta warna ketiaknya menjadi gelap. Untuk membantu mengembalikan warna cerah pada ketiak, Anda harus segera memeriksakan penyakit diabetes dan menurunkan berat badan. Solusinya bisa dengan peeling atau menggunakan krim pencerah.
4. Berhenti mencukur
Mencukur hasil daerah bisa meninggalkan warna gelap pada ketiak. Sebaiknya Anda melakukan waxing agar folikel rambut benar-benar hilang.
5. Kunjungi dokter kulit Anda
Jika ketiak Anda masih gelap setelah melakukan berbagai cara sebaiknya Anda mendatangi dokter kulit dan mendapat penanganan lebih lanjut. Dia akan memberikan resep pengobatan yang membantu menyingkirkan ketiak gelap Anda. Serta membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar